Bimbingan Mental Spiritual Klien Lanjut Usia di PSTW Gau Mabaji
Tanggal: Kamis, 08 November 2012
Topik: Berita UPT


Gowa, PSTW Gau Mabaji --->Bimbingan Mental dan Spiritual memperbanyak kegiatan yang bersifat kerohanian seperti melaksanakan tuntunan shalat, tuntunan mengaji, dan lain sebagainya sebagai amalan akhirat.

 

Kegiatan ada yang dilakukan di aula Panti Sosial Tresna Werdha “Gau Mabaji” Gowa dan juga ada di lakukan di Masjid Baitul Rahim yang berada dalam kompleks Panti.

"Agenda kita selama bulan ini untuk kegiatan keagamaan sudah tersusun, bukan hanya kegiatan rutin seperti pengajian dan shalat berjamaah saja, tetapi juga akan diisi dengan peringatan keagamaan dan kegiatan yang lain" kata Pembimbing Mental Spiritual di PSTW Gau Mabaji Gowa, Citra Agus Amitra, S.Sos.I (31/10/2012).

Meskipun setiap hari kegiatan keagaman secara langsung dilaksanakan sendiri oleh setiap orang akan tetapi para klien/lanjut usia setiap hari Jum’at mengikuti kegiatan bimbingan mulai dengan tuntunan mengenal huruf hijaiyyah secara utuh, tuntunan mengerti tadjwid dan tadarus Alquran mulai pukul 09.30 s/d 11.00 Wita dan pada saat Shalat Zhuhur akan diisi dengan salat berjamaah dan langsung disambung dengan Tausiyah, bertempat di Masjid Baitul Rahim.

Kemudian juga biasanya ada penerimaan dan penyaluran makanan dan snack untuk klien/lanjut usia yang mengikuti kegiatan tersebut.

*S.Cipto









Artikel dari PSTW Gau Mabaji Gowa
http://gaumabaji.kemsos.go.id

URL:
http://gaumabaji.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=92