Pemberian Tali Kasih Nenek Martha dan Nenek Yohana
Tanggal: Jumat, 12 Oktober 2012
Topik: Berita UPT


Rantepao, PPTLU --- 2 (dua) warga lanjut usia Lembang Nonongan Kabupaten Toraja Utara yakni Nenek Martha dan Nenek Yohana Sewi menerima tali kasih berupa 6 (enam) ekor bibit dan 100kg pakan ternak dari Pusat Penanganan Trauma Lanjut Usia (PPTLU) yang merupakan salah satu Program yang ada di Panti Sosial Tresna Werdha "Gau Mabaji" Gowa (19/6). 

Bantuan tali kasih itu merupakan salah satu realisasi dari program penanganan trauma lanjut Usia (PPTLU) yang merupakan jenis kegiatan kedaruratan Kementerian Sosial RI dan secara khusus diolah oleh Direktorat Lanjut Usia di bawah Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial. Penyerahan bantuan tali kasih tersebut dilakukan oleh Tim yang diketuai oleh Sutimbul dan disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Toraja Utara dan Kepala Desa Lembang Nonongan di Kecamatan Sopai Toraja Utara.

Tim PPTLU menetapkan  Nenek Martha dan Yohana Sewi sebagai Klien setelah mengidentifikasi jenis permasalahan sosial yang dihadapi dalam berbagai observasi dan pendampingan selama 6 (enam) bulan baik yang dilaksanakan oleh Tim PPTLU maupun Dinas Sosial setempat.

Menurut Sutimbul selaku Ketua dan Koordinator Tim PPTLU selain hambatan pemenuhan kebutuhan dasar pangan, papan, dan sandang mereka (klien) tidak mempunyai sumber penghasilan dan kegiatan yang dapat menunjang aktivitas sosial mereka. 

Tahun 2012 ini, lanjut Tamsil dan Cipto selaku anggota Tim yang ikut, Program PPTLU ini sasarannya adalah 15 (lima belas)  orang PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dari Kategori Lanjut Usia dan telah terealisasi 13 (tiga belas) orang termasuk yang ada di Lembang Nonongan Toraja Utara.



 *S.Cipto







Artikel dari PSTW Gau Mabaji Gowa
http://gaumabaji.kemsos.go.id

URL:
http://gaumabaji.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=90