TRC PSTW GAU MABAJI GOWA KE LOKASI BANJIR DI KAMPUNG LEBONG
Tanggal: Jumat, 14 Januari 2011
Topik: Berita UPT


Hujan yang  mengguyur wilayah timur Kabupaten Gowa Propinsi Sulawesi Selatan selama 3 hari membuat sebagian wilayah Kampung Lebong Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa terendam banjir yang diakibatkan oleh meluapnya sungai Je’ne berang.
Sebanyak 13 rumah warga terendam banjir dan 3 rumah lainya hanyut terbawa arus sungai. Warga yang khawatir rumahnya hanyut, mengikatkan tiang rumahnya pada pohon-pohon ataupun sesuatu yang dapat mencegah hanyutnya rumah.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir kali ini. Banjir pada awal tahun 2011 ini merupakan salah satu banjir terparah yang menerpa kampung Lebong.
Kejadian banjir ini tidak membuat PSTW Gau Mabaji Gowa tinggal diam, hanya berselang satu malam setelah musibah banjir terjadi, sebagian anggota Tim Reaksi Cepat PSTW Gau Mabaji Gowa datang ke lokasi dengan dipimpin langsung oleh Kepala PSTW Gau Mabaji Gowa Bapak Drs. Buniyamin Abbas seraya membawa bantuan berupa bahan makanan cepat saji yang ke lokasi banjir yang berjarak sekitar 32 km dari PSTW Gau Mabaji Gowa ini. Hal ini menunjukkan bahwa PSTW Gau Mabaji Gowa tetap berupaya untuk memberikan pelayanan sosial kepada warga sekitar panti tanpa mengabaikan tugas pokok dan fungsi yakni memberikan pelayanan kepada lanjut usia. 


S & ACS









Artikel dari PSTW Gau Mabaji Gowa
http://gaumabaji.kemsos.go.id

URL:
http://gaumabaji.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=24