SEMINAR PENINGKATAN PELAYANAN SOSIAL LANJUT USIA
Tanggal: Senin, 06 Desember 2010
Topik: Berita UPT


Pada hari kamis tanggal 2 desember 2010, PSTW Gau Mabaji Gowa telah melangsungkan acara seminar sehari dengan tema “Mencari Terobosan Program dan Model Pelayanan Sosial Lanjut Usia: Upaya dalam Meningkatkan Kualitas dan Jangkauan Pelayanan Sosial Lanjut Usia”. Acara yang berlangsung di Hotel Dynasty Makassar tersebut berlangsung  apik  dan dihadiri oleh 40 orang peserta yang berasal dari Dinas Sosial, Kalangan akademisi dari perguruan tinggi negeri di Sulawesi Selatan, Pekerja Sosial, serta Pemerhati lanjut usia di Wilayah Gowa, Makassar, dan sekitarnya.  Narasumber pada acara seminar ini terdiri dari 3 orang, yaitu :
1.    Drs. Mujiyadi, MSW menyampaikan materi : Mencari Format Dan Program Pelayanan Sosial Lanjut Usia Berbasis Masyarakat: Upaya Dalam Memberikan Alternatif Dan Meningkatkan Jangkauan Pelayanan Sosial.
2.    Dr. Imron Rosadi, M. Si, menyampaikan materi : Konsep Dan Strategi Perlindungan Sosial Lansia Telantar
3.    Dra. Nurhasni Anwar, MA, memberikan materi tentang : Loving Lansia Program ; Sebagai  Sebuah Strategi  dan Implementasi Pelayanan Sosial  Lanjut Usia di Kecamatan  Bantaeng Kabupaten Bantaeng-Sulawesi  Selatan. Dra. Nurhasni Anwar, MA, adalah seorang Camat yang aktif dalam melakukan pelayanan sosial lanjut usia di Kecamatan Bantaeng.
Acara tersebut diselenggarakan guna meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan sosial bagi lanjut usia di Sulawesi Selatan pada khususnya, dan Indonesia bagian timur pada umumnya. Diharapkan dengan adanya seminar tersebut dapat memberikan masukan kepada PSTW Gau Mabaji Gowa untuk menemukan dan menerapkan konsep  baru dalam penanganan lanjut usia, agar kualitas dan jangkauan pelayanan lanjut usia dapat optimal dan merata dilakukan oleh PSTW Gau Mabaji Gowa beserta segenap masyarakat secara sinergis dan berkesinambungan.
 









Artikel dari PSTW Gau Mabaji Gowa
http://gaumabaji.kemsos.go.id

URL:
http://gaumabaji.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=23