IN SERVICE TRAINING ASSESSMENT ABILITY FOR THE SOCIAL WORKERS IN PSTW GAU MABA
Tanggal: Jumat, 05 November 2010
Topik: Berita UPT


PSTW Gau Mabaji Gowa pada tanggal 24 – 26 September 2010 menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Assesment bagi Pekerja Sosial/Pegawai PSTW Gau Mabaji Gowa. Kegiatan yang dilaksanakan  selama 3 (tiga) hari di Hotel Dinasti Makassar ini dimaksudkan antara lain untuk memberikan pendidikan dan pelatihan dalam bentuk in-service training atau upgrading training kepada para pekerja sosial tentang praktek asesmen bagi lanjut usia di Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa, dengan harapan agar para petugas dan pekerja sosial tersebut dapat memberikan pelayanan dan intervensi secara efektif kepada kliennya.

Berlaku sebagai pembicara dalam kegiatan ini yakni:
 1. Associate Professor Adi Fahrudin, PhD (Fasilitator Utama)
    Drs (Social Work), M.Soc.Sc (Social Work), PhD (Social Work)
    Post-Doctorate Research Program (Clinical Social Work,
     Gerontological Social Work, Disaster Mental Health)
2. Dra. Dayne Trikora Wardhani, MSi ( Co- Facilitator)

Cukup banyak materi tentang praktik asesmen yang didapatkan peserta dalam kegiatan ini namun tidak sedikit pula pembahasan kasus serta role playing yang dilakukan oleh pembicara dan peserta dalam kegiatan ini.
Pada akhirnya, hasil yang dicapai dalam kegiatan ini peserta dapat membuat instrument assesmen dalam bentuk skala dan sekaligus dapat mengolah data tersebut sebagai bahan penyusunan laporan assessment, peserta dapat membuat proses pembuatan laporan assessment dengan baik, serta peserta mengerti tentang proses kegiatan temu bahas kasus. Semoga PSTW Gau Mabaji Gowa akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya.

by. ACS









Artikel dari PSTW Gau Mabaji Gowa
http://gaumabaji.kemsos.go.id

URL:
http://gaumabaji.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=19