Profil
· A. PROFIL
· B. VISI,MISI,MOTTO
· C. STRUKTUR
· D.SARANA/PRASARANA
· E. PROSEDUR
· F. PROGRAM LAYANAN
· G. PEKERJA SOSIAL
· H. PENYULUH SOSIAL
· I.REHABLITASI SOSIAL
· J.ADVOKASI SOSIAL
· K. OUTREACHER (TRC)
· L. KONTAK

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

Tahukah Anda tentang sejarah patung Selamat Datang di PSTW..???
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Selasa, 07 Mei 2013 by andisnebo
-----------------------------------------------------------------------------------

Artikel

Begini ceritanya :

Berpuluh puluh tahun yang lalu ada dua insan yang dipertemukan diperantauan. Ia adalah seorang pelaut dan seorang penyanyi kapal , anggap saja inisialnya GS dan SR.

GS adalah seorang pria berpostur tubuh tinggi tegap kebarat-baratan dan SR adalah wanita cantik rupawan tapi sedikit pemalu. Mereka dipertemukan saat mereka sama-sama merantau di salah satu kota besar di Indonesia. Akan tetapi mereka terpisah karena tuntutan seorang pelaut yang harus berlayar, berpindah dari tempat satu ketempat yang lain dan SR harus kembali kedaerahnya karena tuntutan adat yang memaksanya untuk nikah dengan pria pilihan orang tuanya.

Singkat cerita mereka akhirnya memiliki kehidupan masing-masing dan mempunyai keluarga selayaknya orang-orang pada umumnya.

Setelah tua mereka akhirnya dipertemukan  kembali di PSTW “Gau Mabaji Gowa” . Hal ini tentu saja membuat mereka terkejut, sayangnya SR masuk kepanti dengan suaminya dan GS masuk sendiri karena sudah ditinggal mati istrinya. Karena kesetiaan seorang SR pada suaminya,ia pun menceritakan masa lalunya dengan GS dan sekarang bertemu kembali di PSTW, hal ini tentu saja membuat suaminya sering kefikiran dan merasa cemburu dibuatnya. Setelah beberapa tahun suami dari SR meninggal dunia, hal ini membuat keakraban GS dan SR semakin erat, mengingat masa lalunya yang begitu singkat tapi mengesankan.

Akan tetapi Tuhan berkehendak lain, niat mereka untuk bersatu kembali kandas lagi karena GS menderita penyakit porstat yang membuatnya hanya terbaring lemah tak berdaya. Hal ini membuat SR hanya bisa merawat GS dengan setulus hatinya hingga GS pergi mendahuluinya. Dan akhirnya SR pun menjalani hari tuanya dengan sejuta kenangan tentang orang-orang yang dicintainya.

Karena cerita inilah Ridwan Arsyad sebagai pimpinan saat itu berinisiatif untuk membangun patung Selamat Datang di PSTW “Gau Mabaji” Gowa tepatnya pada Tahun 2003 untuk mengenang kisah mereka.

Patung itu masih ada sampai sekarang dan dijadikan tempat favorit untuk berfoto bagi setiap pengunjung yang sempat mampir di PSTW “Gau Mabaji” Gowa Sulawesi Selatan.

 





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Artikel
· Berita oleh andisnebo


Berita terpopuler tentang Artikel:
PROGRAM LAYANAN SOSIAL LANJUT USIA DI BEBERAPA NEGARA


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Artikel

"Tahukah Anda tentang sejarah patung Selamat Datang di PSTW..???" | Login / Daftar | 0 komentar
Isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengirimnya.
Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa
Kementerian Sosial RI Admin Web 2013 - Andisnebo