Profil
· A. PROFIL
· B. VISI,MISI,MOTTO
· C. STRUKTUR
· D.SARANA/PRASARANA
· E. PROSEDUR
· F. PROGRAM LAYANAN
· G. PEKERJA SOSIAL
· H. PENYULUH SOSIAL
· I.REHABLITASI SOSIAL
· J.ADVOKASI SOSIAL
· K. OUTREACHER (TRC)
· L. KONTAK

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics
· Web Links

SEHAT ITU MAHAL
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Kamis, 11 Oktober 2012 by tamsil
-----------------------------------------------------------------------------------

Kesehatan citraagus menulis "

Bagi Orang Sakit, Sehat itu Mahal
Banyak yang bilang, untuk menjadi sehat itu mahal. Pernyataan itu ada benarnya sekaligus juga ada salahnya. Kalau anda sedang dalam kondisi kurang sehat atau bahkan sakit maka penyataan di atas memanglah benar. Bagaimana tidak, bila untuk bisa mengakses pelayanan dokter umum saja rata-rata anda harus mengeluarkan kocek sebesar 50 ribu rupiah. Belum lagi harga obat yang disarankan oleh sang dokter relatif sangat tinggi. Karena biasanya dokter memberikan resep obat-obat bermerk yang harganya dapat mencapai 5 hingg 20 kali lebih mahal dibanding obat generiknya.


 Lain halnya bila anda sekarang ini sedang dalam kondisi sehat dan bugar. Maka tidak ada kata mahal untuk menjadi lebih sehat. Banyak cara yang murah meriah untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kondisi kesehatan kita yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Salah satunya adalah rutin berolahraga, paling tidak 10-15 menit per hari. Jika memungkinkan lakukanlah latihan hingga badan anda basah dengan keringat paling tidak tiga kali dalam seminggu. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan pentingnya olahraga bagi kesehatan jantung manusia sebagai organ pusat yang berfungsi mengedarkan darah yang membawa oksigen dan semua nutrisi dari makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.


Selain berolahraga juga dibutuhkan kehati-hatian dalam memilih makanan sebagai “bahan bakar” yang selalu menjaga anda agar tetap enerjik dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Kurangilah makanan yang mengandung kolesterol cukup tinggi, seperti daging ayam dan sapi yang diolah dengan cara digoreng atau dibakar. Cukup sekitar dua atau tiga kali saja seminggu anda konsumsi. Selebihnya anda dapat beralih ke makanan yang tinggi protein namun berkolesterol rendah, seperti ikan, tempe, maupun tahu. Selain itu jangan lupa untuk senantiasa memasukkan sayuran dalam menu anda setiap hari, karena dapat membantu dalam memperlancar buang air besar. Sehingga diharapkan dapat membantu proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna atau bahkan beracun bagi tubuh anda.



Selain olahraga dan makanan yang sehat, jangan lupa juga meluangkan waktu untuk istirahat dengan cukup. Karena tidak sedikit penyakit datang akibat kurangnya waktu anda dalam beristirahat. Istirahat yang sangat penting untuk anda tentu saja dalam bentuk istirahat total atau tidur. Maka bersyukurlah bila anda termasuk orang-orang yang tidak memiliki gangguan tidur, karena tidur merupakan hal mutlak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dalam keadaan tidur, tubuh anda akan bekerja memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak atau memproduksi kembali sel-sel yang mati ketika anda beraktifitas.

"



 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Kesehatan
· Berita oleh tamsil


Berita terpopuler tentang Kesehatan:
SEHAT ITU MAHAL


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Kesehatan

"SEHAT ITU MAHAL" | Login / Daftar | 0 komentar
Isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengirimnya.
Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa
Kementerian Sosial RI Admin Web 2013 - Andisnebo